Sunday 17 January 2016

Review #1 Ovale Facial Lotion Whitening Aloe Vera

Annyeong~
Ini post pertamaku tentang review produk kecantikan loh hehe xD
Kali ini aku bakal ngereview produk pembersih wajah yaitu.... *jeng jeng jeng*

Ovale Facial Lotion Aloe Vera
Whitening
with Papaya Extract, Vitamin A&E
PT Kino Indonesia
 60 mL
Harga: IDR 7.500



Hari Jum'at kemarin, aku sama mama aku mampir ke supermarket biasa belanja ala ala xD nah aku pengen beli pembersih wajah, soalnya pembersih wajah aku udah mulai menipis persediannya. Biasanya aku kalo pembersih wajah pake Viva sih maafkan aku telah berselingkuh *ditavok* terus pas liat-liat langsung tertarik aja sama produk ini.

Packaging:
(Tampak Depan)
Packagingnya terbuat dari bahan plastik yang berukurang mungil dengan warna orange transparan(?)
(Tampak Belakang)
Tutupnya flip-flop jadi gak mudah tumpah asalkan nutupnya bener :)

Deskripsi produk:
Membersihkan kotoran dan sisa tata rias. Diperkaya dengan Ekstrak Lidah Buaya, Vitamin A&E membantu merawat kehalusan dan kelembutan kulit. Jangan gunakan jika kulit sedang terluka atau terbakar. Produk ini mengandung AHA yang dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari dan khusus kemungkinan kulit terbakar. Ovale facial whitening dengan ekstrak pepaya membantu mencerahkan kulit wajah.

Komposisi:
Aqua, Alcohol Denat, Sodium Lactate, Propylene Glicol, Carica Papaya Fruit Extract, Glycerin, Benzophenone-4, Citric Acid, Frafrance, Menthol, dan bahan lainnya. Males nulis *kabuuuur*

Cara Pakai:
Tuangkan pada kapas, usap pada wajah dan leher sampai bersih. Gunakan setiap hari secara teratur. Gunakan tabir surya, pakaian yang melindungi dari sinar matahari dan batasi paparan sinar matahari selama dan semingu sesudah menggunakan produk ini.

Review:
Saat pertama kali nyoba pake, isinya berupa cairan bening sebening air mineral(?) baunya seger sih, Lalu aku tuangin secukupnya di kapas. Pas olesin ke muka wanginya bokkkk dedek gak tahan>_< alkohol banget lah pokoknya. Rasanya sih dingin-dingin gimana gitu. Tapi aku saranin, bagi yang hidungnya rada sensitif jangan pake produk ini. Trus juga jangan dipake di area sekitar mata, karena pasti akan berasa perih banget. Aku biasanya pake produk ini sebelum mau cuci muka pake facial wash :)
Oh iya, setelah pake facial lotion ini wajahku jadi terasa bersih dan makin halus loh. Leh ugha kayaknya buat ngebersihin sisa-sisa makeup. Kalo untuk whitening sih belum keliatan kan pakenya baru 2 hari. Gak terlalu ngarepin produk ini juga sih buat whiteningnya, yang penting muka jadi lebih halus~ Tipe kulit muka aku cenderung normal-kering, lumayan cocok sih pake facial lotion ini>3<
Yang aku bingungin, ini facial lotion malah kayak semacam toner wajah yah. Tapi fungsinya untuk membersihkan sisa make up. Agak aneh juga sih. Biasanya kalo skincare Indonesia istilah lotion ini dipakai untuk pelembab, cleanser untuk pembersih sedangkan toner untuk penyegar. Embuh lah gak usah dipikirin, ini otak dah penuh sama materi UN :')
Well, selanjutnya aku coba-coba buat membuktikan keampuhan ovale facial lotion ini (From left to right: lipstick-eyeliner-foundation-eyeshadow)

Beberapa kali usapan dan gosokan pelan(?) langsung bersih deh tuh~


Jadi penasaran sama varian lainnya :D

+PLUS+
-Harga terjangkau
-Bisa didapetin di swalayan/supermarket terdekat
-Membersihkan sisa make up dan debu dengan baik
-Membuat kulit jadi lebih halus

-MINUS-
-Bau alkoholnya menyengat banget
-Kalo pakenya gak hati-hati bisa perih pas kena mata

RATE
4/5

REPURCHASE
Maybe yes kalo tahan sama bau alkoholnya

UPDATE!!!!
Sejauh ini aku pake tiap hari alhamdulillah gak break out, malah bikin wajah makin alus. Sekarang malah aku lagi nyoba pake ovale facial lotion yang bengkoang. Cocok juga kok. Kayaknya bakalan beli lagi wkwk

Oke sekian dulu review dari saya, maafkan jika banyak kekurangan karena saya adalah seorang pemula kkkk. Semoga bermanfaat!
Bye bye. See you next time~


δΈ€Aira chan.

15 comments:

  1. Wah kamu cocok ya sist pake ini? Di aku malah bikin jerawat makn subur hikssss 〒_〒

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di aku mah lumayan cocok. Skincare kan emang cocok-cocokan. Di aku bisa cocok, di kamu bisa aja enggak. Coba aja varian yang acne unn, kalo gak coba aja produk viva yang lebih alami._.V

      Delete
  2. Ini halal ga yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru kebaca(╥_╥) dikemasan yg lamanya blm ada logo halalnya sih. Gatau kalo kemasan yg baru.Tapi tergantung pribadi masing2 orang aja, mau tetep pake produk ini apa nggak hehe

      Delete
    2. Reanswer yaa. Kalo menurutku produk ini aman dan gapapa kalo dipake. Soalnya walaupun mengandung alkohol, tapi gak memabukkan dan hanya digunakan di bagian luar saja. Seperti halnya kita memakai alkohol untuk membersihkan luka. Ini opini saya sendiri yaa. Menurut orang lain bisa beda-beda : )

      Delete
  3. aq suka baca blog mu oen... apalagi yang tentang lyrics Kpop.... <33 aku suka sm blogmu oen.. aku aja iri banget liat blogmu dihalaman pertama,BTW caranya gmanah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di halaman pertama tuh yg bagian apa? πŸ˜‚ Hehe thankyouuu yah, banyak kok tutorialnya di google. Dan menurutku masih bagusan blog kedua aku~~ Coba visit sayuko.blogspot.com

      Delete
  4. Ini bisa dipakai abis pulang skolah ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa-bisa aja, kalo mau bersihin wajah pake produk ini

      Delete
  5. Pakenya itu sebelum apa sesudah wash sih?? Baru beli jadi masih bingung ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dipake sesudah maupun sebelum. Kalo aku sebelum facial soalnya sekalian bersihin bekas make up :)

      Delete
  6. Saya mau tanya untuk ovale facial mask lemon halal atau tidak yah produknya soalnya d labelnya tdkk ada halalnya

    Dan BPOM ??? Tolong d jawab ya
    Soalnya sya msh ragu mau pakainya

    ReplyDelete
  7. Saya mau tanya untuk ovale facial mask lemon halal atau tidak yah produknya soalnya d labelnya tdkk ada halalnya

    Dan BPOM ??? Tolong d jawab ya
    Soalnya sya msh ragu mau pakainya

    ReplyDelete